Gottesdienst / Ibadah 15.08.2021 Adobe Stock © EIKG / JKI

Gottesdienst / Ibadah 15.08.2021

Datum: Sonntag, der 15. August 2021

2. Korinther 12, 7-10

Und damit ich mich wegen der hohen Offenbarungen nicht überhebe, ist mir gegeben ein Pfahl ins Fleisch, nämlich des Satans Engel, der mich mit Fäusten schlagen soll, damit ich mich nicht überhebe. 8 Seinetwegen habe ich dreimal zum Herrn gefleht, dass er von mir weiche. 9 Und er hat zu mir gesagt: Lass dir an meiner Gnade genügen; denn meine Kraft vollendet sich in der Schwachheit. Darum will ich mich am allerliebsten rühmen meiner Schwachheit, auf dass die Kraft Christi bei mir wohne. 10 Darum bin ich guten Mutes in Schwachheit, in Misshandlungen, in Nöten, in Verfolgungen und Ängsten um Christi willen; denn wenn ich schwach bin, so bin ich stark.

Predigt: Pfarrer Dr. Andar Pasaribu (Vereinte Evangelische Mission - VEM)
Klavier: Paula Sabrina

Litrugie: Tinur Siahaan
Schriftlesung: Ruth Ritonga
Gesang: Inke Rondonuwu
Medien Technik: Yosua Rondonuwu
Abkündigung: Vanessa Görner
Schlüsseldienst: Riany Lengkong
Kindergottesdienst: Viktor Aritonang
(Bitte Kinder im Vorfeld ins neue Ev. Gemeindehaus, Hinter dem Lämmchen 9, Eingang Links, 1. OG bringen.)

Tanggal: Minggu, 15 Augustus 2021

2 Korintus 12, 7-10

Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri. 8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. 9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: ”Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Khotbah: Pendeta Dr. Andar Pasaribu (Vereinte Evangelische Mission - VEM)
Piano: Paula Sabrina

Pemberitahuan Pelayanan Hari Minggu ke 11 setelah Trinitatis

Litrugi: Tinur Siahaan
Pembacaan Alkitab: Ruth Ritonga
Prokantor: Inke Rondonuwu
Media Tehnik: Yosua Rondonuwu
Berita Jemaat: Vanessa Görner
Kunci: Riany Lengkong
Sekolah Minggu: Viktor Aritonang
(Dimohon agar anak-anak langsung dibawa ke ruang pertemuan Hinter der Lämmchen 9, pintu kiri, lantai 1 sebelum ke gedung Gereja.)